Senin, 28 April 2014

Malam Minggu Ceria di Garuda Taman Mini

Malem minggu itu paling enak jalan berduaan sama pacar, makan bareng abis itu tidur bareng. Itu yang dilakuin kalo punya pacar, nah kalo jomblo? Jomblo mati cajalah.. ehe~


Malem minggu kemarin gue ngga pacaran, karena emang lagi gapunya pacar.
Iya, gue lagi jomblo.. dan jadi pengikut #SWAG (Single Woles Anti Galau) hahaha ALAY ANJING!


Jadi jomblo selow aja, jodoh ga kemana. Tapi kalo lo ga kemana-mana gimana dapet jodoh?

***

Malem minggu kemarin gue nongkrong di TB / Warkop Pengantin Ali Ciracas sama anak-anak yang bisa dibilang hobi balapan atau sekedar nonton balap. Ngobrol segala macam obrolan dengan bebas karena disitu cowo semua, hehe. NO CABE-CABEAN!

Biasa lah kalo diwarkop, makan kacang ijo sambil ngocan (ngopi-ngopi cantik) dan nge-geol (ngerokok-ngerokok gaoll)

***

Jam 11 malem langsung pada berangkat ke TKP yaitu di Garuda alias TMII atau Taman Mini Indonesia Indah.... 

Titik start





Iya, tempat yang selalu jadi objek wisata orang-orang di daerah itu kalo malem dijadikan tempat balap liar anak-anak Ibukota Jakarta dan sekitarannya.
 
Taman Mini sudah standar lah buat balap liar 400, 500 maupun 800 meteran. Karena posisi jalanan depan Masjid At-tin cukup lurus dan halus walaupun ada sekitar 3 polisi tidur busway yang kecil-kecil. Tapi toptjer lah buat balapan.

TKP

***

Gue sering ke garuda buat nonton balap maupun sekedar taruhan. Iya taruhan, emang fans bola doank yang bole taruhan.

Taruhan balap ada dua macem. Ada taruhan tengahan dan ada taruhan pinggiran..

1. Tengahan
Maen tengahan itu ada bandarnya. Jadi misalkan lo naro 1000k kalo motor lo menang, lo ga dapet seribu pas, lo dapetnya 800k, karena dipotong uang bandar dan joki sebesar 20% . Ada juga yang 15% dan 30% tergantung mainnya, gede apa kecil.

2. Pinggiran
Maen pinggiran ini yang sering gue maenin, manteplah. No Bandar !! kalo lo maen seribu ya dapet seribu, maen cenggoh ya dapet cenggoh.. Cuma agak susah kalo nyari lawan buat maen pinggiran.. dan pinggiran juga sering banget KECOT !

***

Garuda, malem minggu kemarin itu rame banget, suerr. Mungkin ada yang pingin maen gede kali, atau mungkin juga anak-anak SMA,SMK,STM yang baru pada selesai UN pengen ngerasain bebasnya dunia balap malam Jakarta. Gue juga gatau karena gue kesana emang cuma niat nongkrong aja.

Sepanjang jalan penuh dengan manusia-manusia pecinta balap. Tidak sedikit juga cabe-cabean dipinggir jalan yang sedang nangkring di jok motor.

Ada tips nih dikit. Kalo mau gaet cabe usahain cari cabe-cabean yang mulus dan ada bentol-bentol pada pahanya, karena cabe-cabean yang begini masih fresh, baru jadi cabe-cabean atau baru dipanen. Efek bentol dipaha itu karena kedinginan, maklum lah baru sekali keluar malem, jadi penyesuaian dengan cuaca.

***

Gue nongkrong di tukang kopi yang gajauh dari titik start karena kalo rame begini biasanya ada yang maen gede, biar keliatan lah siapa yang maen. 

Hati-hati juga kalo lagi rame, biasanya banyak lango yang hobinya ngelemparin motor lo ke mobil bak milik negara.

***
Gue ngantuk banget waktu itu, gatau abis kopi berapa gelas dan rokok berapa bungkus. Gue emang gitu kalo lagi ngantuk, ngopi dan ngerokok terus, karena dengan begitu gue merasa ada kerjaan, jadi ga ngantuk deh... aneh? Emangiya! Emangbegitu!

Eh pas lagi asik-asik ngisep kopi dan nyeruput rokok, semua orang pada buyar. Ada yang lari, ada yang naik motor, ada yang lari sambil naik motor.

Gue sih biasa aja, itu yang pada lari orang-orang baru kenal balap. Gue longok sebentar kenapa pada buyar. Gue fikir  ada lango yang mau nangkep-nangkepin anak motor, eh taunya tauran..

Iya, tauran antar warga. Disitu gue langsung kocar-kacir. Kalo urusan yang satu ini harus waspada, harus kabur kalo gamau kebagi (kena) karena yang namanya tawuran itu gaada yang bawa panci dan dandang.

Yang tawuran pada bawa BR (Barang) contohnya : Bala-bala, Celurit, Pedang, Klewang, Bambu dan banyak lagi. Gue gamau kena benda-benda begituan. Gue bukan hulk yang kalo dibacok minta nambah.

Gue bayar kopi dan cemilan, langsung ngacirr. Hehe. Gue langsung nongkrong lagi di TB Gongseng Jakarta Timur sampe pagi. Baru akhirnya balik ke Depok.

Bagikan

Jangan lewatkan

Malam Minggu Ceria di Garuda Taman Mini
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
30 April 2014 pukul 06.30

Astaga, saya menemukan mahluk yang khatam soal beginian. Oh, jiwa saya tercerahkan..

Reply

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH