Sabtu, 19 April 2014

Golput!!!

Gue golput!
Golongan putih atau yang biasa disingkat menjadi 'Golput' bisa di deskripsikan seperti warga Indonesia yang tidak menggunakan hak suara nya pada saat pemilu, begitulah kira-nya.

Kemarin, saat pesta demokrasi tanggal 9 april, gue golput. Gue ga menyalurkan hak pilih gue sebagai warga negara Indonesia.
Tapi golput gue bukan di sengaja ya, gini nih alesan nya mengapa gue golput.

Foto: Google.com


Pada saat seminggu sebelum pemilu kemarin, gue dapet surat undangan buat nyoblos, etapi sehari sebelum pemilu gue dapet surat undangan lagi. Gue bingung kan, maka nya undangan yang terakhir gue tolak dengan alasan udah punya undangan.

Pada saat hari 'H' nya, gue udah bangun pagi-pagi. Emang sengaja mau nyoblos pagi-pagi biar ga ngantri., karena gue emang mau pergi jam 11 nya.
Udah sekitar jam 10, gue udah sarapan dan mandi, gue langsung ke TPS. dan bener, ternyata udah rame.

Gue langsung kasih undangan ke panitia nya. Undangan gue di tolak, kata nya gabisa pake yang ini, terus gue tanya dong sama yang bagiin undangan gue kemarin masih ada ga undangan yang gue tolak. Katanya masa gini "siapa suruh kemaren di kasih gamao" lah, bafuk. Siake banget ini orang, pengen gue tampol, tapi sodara gue.
Terus gue nanya sama pak RW gue, kata nya pake KTP aja, bisa kok.

Berhubung gue gabawa KTP, gue balik dulu, lagian juga masih ngantri.
jam setengah 11 gue balik lagi ke TPS tempat gue mau nyoblos. Tapi gue ga langsung ngasih KTP gue ke panitia, gue liat-liat masih ngantri, takutnya nanti gue kebagian siang dan gue gajadi pergi.

Lagi liat-liat tipe-tipe orang yang nyoblos kemarin. Gue ngeliat orang RT sebelah kayanya, ikut nyoblos di RT gue. Suami istri, nyoblos di bilik suara yang bersebelahan. Etapi, ada yang aneh!
Si isteri ga nyoblos-nyoblos. Saat suami nya udahan nyoblos 4 kertas pemilu, suami nya langsung ke bilik isteri untuk mencoblos kan kertas punya sang isteri. Dan yang membuat gue heran, panitianya pada ngeliatin doank, BEGOK!

Dari situ sebel banget gue, 'untung gue belum naruh KTP buat ganti sebagai undangan' !
yaudah gue pulang aja, bodo amat golput juga, sebel banget gue, pasti ada permainan. Seharusnya gaada kejadian kaya gini kalo merasa pemilu udah bener.

Gue juga sebenernya sayang banget ga ngegunain hak suara gue, apalagi gue punya saudara deket yang nyalonin jadi DPRD kota depok juga.

Eh pas sore nya ketika gue sedang berada dirumah temen gue, di Pule, Ciracas. Gue ga sengaja denger 2 orang ibu, lagi pada ngerumpi cyiin, lagi pada ngomongin pemilu. Begini nih kira-kira omongannya
"bu, disini partai apa yang menang?" ibu dari RT sebelah kaya nya
"partai Golput" ibu yang satu nya menjawab

Gue dan temen gue berempat pun langsung ketawa, haha gokil, rakyat situ lebih banyak golput nya daripada yang milih.

Itu aja sih yang mau gue ceritain. Jadi menurut gue, iklan dari segala macam jenis apapun yang mengharuskan 'jangan golput' tapi tidak juga menghilangkan golput disaat pemilu, bahkan sekarang golput sudah menjadi partai, Hehehe.

Bagikan

Jangan lewatkan

Golput!!!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH