Kamis, 17 November 2016

Makanan yang Jadi Enak Banget Ketika Dimakan Sewaktu Hujan

Setelah tadi pulang ngampus jalanan macet karena banjir, disitu gue tau kalau sekarang adalah musim penghujan. Dasar Jakarta, hobi kok banjir.

Musim penghujan kebanyakan membuat orang menjadi lebih melow. Hujan baru turun sebentar udah inget-inget kenangan. Dan jika hujan nya agak lama, sudah pasti galau melanda.

Cuaca musim hujan memangnya selalu dirindukan bagi sebagian orang, salah satunya adalah mahasiswa yang ngekos. Karena musim hujan tuh bisa ada alasan 'neduh di kostan ku aja yuk, deket ko dari sini', 'mampir ke kosan ku dulu yuk, kita makan yang anget-anget' kepada gebetan.

next....

Suhu musim hujan selain enak untuk bermesraan, juga paling enak buat makan. Yang setuju boleh angkat tangan.... eh tapi gausah dah, ga keliatan juga. Yang setuju ngomong dalem hati aja.

Nah, daripada galau-galau gajelas, lebih baik kita melewati suatu hujan dengan yang namanya makan.
Tapi jangan makan nasi bray, kurang bergairah. Hujan-hujan tuh paling enak makan makanan yang ber-kuah dan yang anget-anget.


Naruto & Guru Jiraiya sedang makan Ramen


Nih contoh makanan yang biasa gue nikmatin sambil diiringi hujan.

Ramen
Makanan favorit Hokage ke-7 desa konoha ini lueezaat banget sob kalo dimakan saat hujan. Apalagi ramen nya super pedas. Udah pasti perut gue begah(kekenyangan), karena pasti gue nambah porsi.
Dan kalo ada yang mau nraktir gue makan ramen, nunggu saat hujan aja yah. Gue gabakal nolak. Hehe.

Warung ramen pun sekarang sudah banyak di pinggir-pinggir jalan arteri, deket kosan gue aja ada 3 biji warung ramen. Kalo deket tempat tinggal lu gaada warung ramen, jangan khawatir, karena sekarang mie ramen juga sudah banyak yang kemasan instan-nya. Lu yang doyan banget sama ramen, bisa borong di minimarket tanpa takut kehabisan.

Oia, kalau kalian cewek dan gatau siapa Hokage ke-7, dia adalah Naruto. kalau gatau Naruto, tanya saja sama lelakimu, atau teman cowokmu yak.

Bakso dan Mie Ayam
Ini sih gue yakin semua pasti suka yak. Terlalu mainstream jadi gausah dibahas.

next.

Soto dan Nasi
Nah jika kalian ngotot pengen makan nasi. Soto adalah pasangan yang pas dikala hujan. Jadi sebelum hujan atau saat mendung, sebaiknya kalian siap-siap untuk pergi ke warung soto. Terserah warung soto apa, mau soto mie kek, soto babat kek, soto betawi kek. Semua nya enak karena rempah-rempah di soto tuh terasa banget saat lewatin tenggorokan, berasa ploooong~.
Boleh pake nasi, tapi jangan kebanyakan. Karena kan niatnya pengen makan soto bukan makan nasi.

note: Untuk yang mau mengikuti cara ini. install aja aplikasi Dark Sky di app store kalian. Aplikasi ini berguna, karena mengingatkan kita 30 menit sebelum hujan turun.

Mie instan dan Gorengan
Ini adalah pilihan terakhir gue kalo ternyata pas lihat isi dompet mata gue perih. Yap, emih instan cuy. Makanan yang selalu ada dipojokan kamar kos hahaha. Tinggal beli gorengan, ajak temen atau siapa, dan masak mie di kosan, itu juga nikmat banget cuy.
Sambil tuker pikiran, becanda bodoamatan, maen gitar sampe tidur juga bebas.

Kalo lu kalau hujan suka makan apa coy? tulis di kolom komentar yah.


Note: Bagi anak kosan. musim hujan akan terasa sangat berat, tanpa seorang pasangan. Hahaha.


Note: untuk yang baca postingan ini, sering-sering ya mampir ke blog gue. Karena mulai sekarang gue bakal rajin lagi nulis di blog ini, walaupun gajelas kayak gini. ehe~
Dan yang punya blog juga boleh tulis alamat blog kalian di kolom komentar, agar gue bisa blogwalking ke blog kalian. Terima kasih sudah membaca.

Baca juga: Mari Hapus Mental Bekerja

Bagikan

Jangan lewatkan

Makanan yang Jadi Enak Banget Ketika Dimakan Sewaktu Hujan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

9 komentar

Tulis komentar
avatar
18 November 2016 pukul 03.04

Kalo ramen mesti ke resto dulu. Soalnya deket rumah gak ada warung ramen pinggiran. Ehehe. Paling simpel mah mi rebus soto ama cabe rawit aja udeh.

Reply
avatar
18 November 2016 pukul 03.30

Paling praktis dan cepet sih indomie rebus pake cabe rawit lima sama telor :)) endess. . Kalau ramen sama soto kelamaan keburu ujannya berhenti ~~

Reply
avatar
21 November 2016 pukul 10.45

Tapi ramen udah banyak kemasan instan nya yog.

Tp emg udh kebiasaan yaa. Indomie soto, telor, cabe adalah komposisi yg pas saat hujan. Gue juga gitu

Reply
avatar
21 November 2016 pukul 10.46

Haha iya bener.. ternyata semua orang suka indomie yaaa.

Reply
avatar
22 November 2016 pukul 02.48

Tinggal ramen yang belum saya coba dan masih penasaran juga karena bentuk saja tidak tahu seperti apa.

Reply
avatar
22 November 2016 pukul 07.20

Bah. Sama saja kaya indomie bang. Cuma dia lebih gurih kalo menurut gue.

Harus dicoba lah bang pokoknya.

Nyoba nya pas lg hujan ya bang. :D

Reply
avatar
1 Februari 2017 pukul 19.40

yg paling simpel sih mie instan gan wkwkwkwk :v

Reply
avatar
1 Februari 2017 pukul 21.38

Iya, banyak banget yang suka. Penemu mie instan masuk surga ga ya kira-kira?

Reply
avatar
14 Februari 2017 pukul 12.46

Makanan Enak
Infonya bagus banget dan Sangat membantu saya untuk menentukan makanan sehat yang saya konsumsi

dari
Pengobatan Tradisional

Reply

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH