Minggu, 08 Juni 2014

Waktu Buat Ngeblog

Waktu kita semua memang sama, 24jam. Yang beda hanyalah cara kita menggunakan waktu tersebut. Untuk berbuat negatif atau berbuat positif. Untuk berkarya atau hanya untuk melamun saja.

Sekarang-sekarang ini, gue teramat sibuk. Mulai dari kuliah, kerja, ataupun main, sampe gapunya waktu buat nulis blog. Waduh, kacau. Bagaimana gue bisa jadi penulis hebat. Sementara syarat kalau mau jadi penulis hebat adalah sering-sering latihan.

Gue salut deh pokoknya sama para penulis, yang pada pandai membagi waktunya buat nulis. Gue juga salut sama bloger-bloger yang sangat konsisten buat posting blog. Karena menurut gue, konsisten ngeblog adalah musuh utama blogger selain kosong materi. 

Untuk blogger yang sudah mempunyai adsense di blognya memang konsisten adalah ‘harga mati’. Jadi, dia selalu mempunyai tanggung jawab untuk terus ngeblog. Nah, yang gue salut adalah blog yang belum ada iklan nya, tapi blog itu selalu konsisten buat publish postingan. Hebat.

Gue bakal contoh blogger-blogger yang handal. Mulai saat ini gue mau biasain untuk ‘nulis satu jam dalam sehari’. Mau gue cape se-cape apapun pulang kerja, mau gue sibuk se-sibuk apapun dikampus, gue bakal luangin waktu 1jam dari 24jam yang gue punya, buat nulis. Entah apapun yang gue tulis. Mau bagus apa nggak, mau gue share apa nggak. Karena yang penting gue udah nyoba buat konsisten nulis, walaupun hanya sejam dalam sehari.

Tapi kembal lagi ke pepatah “manusia hanya berencana, Tuhan yang menentukan”. Heheee :D


Foto: Google.com

Bagikan

Jangan lewatkan

Waktu Buat Ngeblog
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

28 komentar

Tulis komentar
avatar
8 Juni 2014 pukul 01.08

Semoga bukan sekedar wacana ya broo hehe

Reply
avatar
8 Juni 2014 pukul 06.55

Asikkk! Karena semakin sering nulis, semakin biasa nulis, kualitas menulis juga makin keren. Tiap hari nulis, keren keren. Bisa nih dicoba xD

Reply
avatar
8 Juni 2014 pukul 07.14

Kalimat terakhirnya aku suka banget tuh :))

Reply
avatar
8 Juni 2014 pukul 09.29

Wah keren nih pagi2 gini udah update blog. Semangat terus mas bro, moga aktif nge blog terus!

Reply
avatar
8 Juni 2014 pukul 11.03

Ya betul harus dibiasakan. Saya juga masih belaar konsisten. Satu minggu satu postingan :)

Reply
avatar
8 Juni 2014 pukul 15.43

keren, sehari sekali. Saya juga lagi belajar konsisten, tapi cuma seminggu sekali minimal.

Reply
avatar
8 Juni 2014 pukul 16.58

dulu gue pengen konsisten, minimal tiap minggu ngeblog, tapi karna kesibukan dan kalo punya waktu mending dipake buat istirahat sama keluarga, eh jadinya ga konsisten. hehe. semoga konsisten yaaaa bro..

Reply
avatar
8 Juni 2014 pukul 19.49

keren tuh yang kata kata terakhir

Reply
avatar
8 Juni 2014 pukul 23.06

haha quote terakhirnya kampret banget lah :D
mencium gelagat gak beres gue wkw

Reply
avatar
9 Juni 2014 pukul 11.08

Woho keren nih! patut ditiru :))

Reply
avatar
9 Juni 2014 pukul 13.56

Nulis dengan prinsip one post dgn one hour one day? Aih, aku aja pgn one post on week susah. :"

Reply
avatar
10 Juni 2014 pukul 11.02

Yap! Kesuksesan seorang blogger itu dilihat dari kekonsistenan postingan dan bahan artikel :D semoga rencananya dikabulin Tuhan.

Reply
avatar
11 Juni 2014 pukul 04.42

iya mba.. dicoba lagi mba..

Reply
avatar
11 Juni 2014 pukul 04.43

hahahahaa itu kan pepatah :D

Reply
avatar
11 Juni 2014 pukul 04.43

wkwkwk.. mba jeli rupanya :)

Reply
avatar
11 Juni 2014 pukul 04.44

monggo.. yang ini boleh ditiru

Reply
avatar
11 Juni 2014 pukul 04.45

iih nulisnya doank tiap hari.. tapi mau di post atau ngga itu terserah aku. Hehee :D

Reply

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH