Jumat, 22 Mei 2015

Hallo Jakarta, Jangan Pagi Dulu Ya!


Dulu, beberapa tahun mundur kebelakang, gue itu kek burung celepuk, yang keluar malem tidur siang. Siang dan malam agak ketuker gitu. Gapapa deh pokoknya, asal jangan hati yang tertukar. #Ciegitu.

Suasana Jakarta di malam hari, memang amat sayang jika hanya dilewatkan dengan rutinitas tidur. Banyak yang dapat dijumpai di Jakarta pada malam hari tetapi tidak bisa dijumpai di siang hari. Salah satunya kenyamanan.

Sudah hampir semua orang tau, Jakarta di siang hari itu bikin stress dengan segala hiruk pikuk nya. Kemacetan yang sambung menyambung, hingga cuaca panas yang siap memanggang otak.

Tapi berbeda ketika matahari berganti dengan sang rembulan. Jakarta begitu damai, kendaraan-kendaraan gengsi mulai kembali ke kota penyangga Jakarta, dan anak-anak remaja yang mulai mencari jatidiri nya masing-masing. Saling mencari yang bisa menggugah hati.

Gue pun demikian, banyak sekali hiburan malam hari yang disuguhkan ibukota. Dari bar di papan atas sampai balap liar di jalanan umum.
Anak muda berotak mesin ini saling mengadu kuda besi nya untuk mengukur siapa kah yang paling cepat.

Tidak sulit menemukan balap liar di Jakarta pada malam hari, hampir di setiap jalan arteri lurus dan mulus, sudah dipastikan pasti ada motor drag (motor dengan mesin dan rangka saja) di sisi-sisi jalan nya.

Sebenernya bukan cuma itu. Selain Hobi, ada juga kalangan yang bikin motor drag cuma buat bisnis. Ya, apalagi kalo bukan taruhan. Dari gabrukan yang ece-ece hingga partai besar yang amat sayang jika terlewatkan.


Tapi kalo lagi males keluar, palingan cuma mengadu asap di kosan. Bersama kawan seper-awan-an gue. Ngapain aje, nyang penting Happy. Pokoknya mah ‘makmur’ makin malam makin murtad.


Segitu dulu aje curhatnye, gause dibeberin, entar gumoh lo.

Sepertinya gue butuh sedikit kafein, gue sebats duls yaks.

Its gonna be tokay.

Salam dari kami, yang jarang bersapa dengan lelap. 


Baca juga: Kini, Ayam tak Lagi Berkokok


Bagikan

Jangan lewatkan

Hallo Jakarta, Jangan Pagi Dulu Ya!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH